Skip to main content

Cara Memaksimalkan Waktu Luang diKantor


Banyak cara memaksimalkan waktu luang saat dikantor, dan memanfaatkan waktu luang di tempat kerja. Terkadang ada saat-saat dikantor atau tempat kerja mempunyai waktu luang, waktu senggang, mungkin karena pekerjaan kita telah selesai atau karena hal lain seperti listrik padam. Berikut cara-cara memaksimalkan waktu luang dan memanfaatkan waktu luang dikantor atau di tempat kerja.


- Merapikan tempat kerja.
Disaat sibuk terkadang kita tidak sempat merapikan dan membereskan alat-alat tulis, alat-alat kerja, atau banyak tumpukan berkas-berkas atau file kerja tidak tertata dengan baik. Dengan tertata secara baik akan memudahkan kita dalam bekerja, tidak harus susah payah mencari alat kerja atau alat tulis, file-file dan berkas karena sudah tertata dengan rapi dan pada tempatnya.

- Membaca Buku atau Majalah.
Banyak ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat dari buku, majalah dan akan menambah ilmu, wawasan dan pengetahuan kita.

- Melenturkan otot-otot atau peregangan.
Melenturkan otot-otot atau peregangan, baik untuk memperlancar peredaran darah dan melenturkan otot-otot yang kaku. Agar lebih fresh dan segar

- Merawat Tanaman yang kita pelihara.
Jika kita mempunyai tanaman peliharaan di kantor, bisa kita menyiramnya, membuang daun yang kering atau men-stek dahan tanaman atau ranting, untuk memperindah tanaman yang dipelihara, agar lebih kelihatan indah.

- Memperkaya bahasa asing.
Kita bisa memperkaya perbendaharaan bahasa asing yang kita miliki baik dari kamus maupun applikasi bahasa asing di ponsel yang kita miliki.

- Minum atau Makanlah makanan yang menunjang kesehatan.
Karena kesibukan kerja biasanya kita lupa minum, bahkan lupa makan, disaat senggang manfaatkan waktu luang untuk memperbaiki pola makan dan minum untuk menunjang kesehatan.

- Mempererat hubungan silaturahmi.
Mempererat hubungan silaturahmi dengan sms atau telepon teman, saudara, sanak keluarga yang lama tidak kita hubungi.

- Berkreasi atau berfikir untuk menciptakan hal- atau ide-ide baru yang lebih bermanfaat dan untuk kemajuan.

- Browsing
Mencari wawasan dan menambah pengetahuan dari internet.

Beberapa cara diatas bisa kita gunakan disaat mempunyai waktu luang, dan memaksimalkan waktu luang saat kita berada di kantor atau tempat kerja agar lebih bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Batu Apung atau Batu Kambang

Apa sih Batu Apung atau batu kambang? Dimana adanya batu apung atau batu kambang? Batu Apung atau batu kambang adalah batu jika diair bisa mengapung atau mengambang, merupakan sejenis batuan karang sangat ringan dengan pori-pori sangat banyak. Batu Apung / batu kambang banyak ditemukan di tepi pantai berkarang, biasanya menepi karena terapung terbawa ombak.

Boaz mencetak gol ke 2

Tendangan penalti Boaz menghasilkan gol sehingga skor berubah 2-1 untuk Timnas Indonesia.

Simcard ko Kaya gini.. Payah.

Koneksi internet lelet masih mending, ini ga work sama sekali.. payah banget.. Gimana mau maju kalau koneksi internet payah bahkan ga work sama sekali.. Mengecewakan koneksi internet seperti ini, payah luar biasa.. Dulu bagus sekarang payah banget.. Cuma bisa buat sms dan teleponan doang.. Sim card ko kaya gini.. Inikah layanan simcard di jaman modern? Sungguh sangat menyebalkan layanan provider seperti ini.. No conect, nyambung sebentar putus lagi..