Skip to main content

Akibat Gaya Hidup, Pola Makan Salah ini Mesti di Waspadai

Gaya hidup serta pola makan yang mengkonsumsi makanan serba instant teryata memicu timbulnya berbagai masalah pada tubuh sehingga memicu berbagai penyakit, Akibat gaya hidup dengan pola makan tidak tepat menyebabkan berbagai masalah bagi tubuh, ini yang perlu di waspadai..

Berbagai penyakit dapat disebabkan karena makanan yang kita konsumsi mengandung lemak berlebih sehingg menyebabkan keluhan pada tubuh diantaranya : metabolisme berkurang, obesitas, jantung koroner, stroke, kolesterol tinggi, darah tinggi, kelainan pembuluh darar tepi dll.

Menurunnya metabolisme tubuh karena kelainan metabolik akan memicu berbagai masalah kesehatan pada tubuh, berbagai penyakit dari yang ringan hingga berat dapat dipicu oleh gaya hidup dan pola makan yang tidak tepat.

Pola makan, gaya hidup yang salah dapat memicu suatu sindroma yang ditandai dengan :
* Perut buncit/gendut
* Kelainan lemak darah / disipidemia ( trigliserida darah yang tinggi, HDL kolesterol rendah.
* Tekanan darah tinggi
* Kadar gula darah cenderung naik ini dapat memicu Diabetes Mellitus.. dll.

Anda dapat mengukur lingkar perut apakah termasuk mulai terserang akibat pola makan dan gaya hidup yang kurang tepat, untuk ukuran lingkar perut Pria yang termasuk masih taraf normal kurang dari 102 cm , sedangkan untuk wanita kurang dari 88 cm.

Pola makan, gaya hidup yang tidak tepat dapat mengakibatkan sindroma metabolik yang diawali perubahan profil lemak, meningkatkan kolesterol, menurunnya HDL kolesterol, gula darah meningkat, terjadi hipertensi, memicu terjadinya penyakit jantung koroner, stroke dll..

Cara, antisipasi maupun penanggulangan agar kesehatan anda dapat terjaga berikut diantarannya :
* Perbaiki gaya hidup dengan cara yang lebih sehat, memperbaiki pola makan yang lebih baik,
* Makan Makanan yang sehat dan tidak berlebihan, mengurangi konsumsi lemak jenuh
* Olah raga secara teratur,
* Menurunkan berat badan jika dirasa kegemukan,
* istirahat cukup,

Semoga bermanfaat..

Comments

Anonymous said…
Awesome post.. useful.
Thank for your post,, great article


Rumah Sewa
Paket Wisata
Homestay
Tutorial Blog
BlogTrick

Popular posts from this blog

Batu Apung atau Batu Kambang

Apa sih Batu Apung atau batu kambang? Dimana adanya batu apung atau batu kambang? Batu Apung atau batu kambang adalah batu jika diair bisa mengapung atau mengambang, merupakan sejenis batuan karang sangat ringan dengan pori-pori sangat banyak. Batu Apung / batu kambang banyak ditemukan di tepi pantai berkarang, biasanya menepi karena terapung terbawa ombak.

Boaz mencetak gol ke 2

Tendangan penalti Boaz menghasilkan gol sehingga skor berubah 2-1 untuk Timnas Indonesia.

Simcard ko Kaya gini.. Payah.

Koneksi internet lelet masih mending, ini ga work sama sekali.. payah banget.. Gimana mau maju kalau koneksi internet payah bahkan ga work sama sekali.. Mengecewakan koneksi internet seperti ini, payah luar biasa.. Dulu bagus sekarang payah banget.. Cuma bisa buat sms dan teleponan doang.. Sim card ko kaya gini.. Inikah layanan simcard di jaman modern? Sungguh sangat menyebalkan layanan provider seperti ini.. No conect, nyambung sebentar putus lagi..