Skip to main content

Batu Apung atau Batu Kambang


Apa sih Batu Apung atau batu kambang? Dimana adanya batu apung atau batu kambang? Batu Apung atau batu kambang adalah batu jika diair bisa mengapung atau mengambang, merupakan sejenis batuan karang sangat ringan dengan pori-pori sangat banyak. Batu Apung / batu kambang banyak ditemukan di tepi pantai berkarang, biasanya menepi karena terapung terbawa ombak.


Manfaat batu apung atau batu kambang sangat banyak, diantaranya bisa untuk membersihkan perabotan alat memasak, seperti wajan, panci, dan alat memasak lainnya terutama untuk yang sulit dibersihkan dengan sabun.
Selain itu batu apung / batu kambang juga sering digunakan untuk membersihkan kuku atau kulit kaki yang kasar di tempat-tempat perawatan kaki atau kuku. Ciri-ciri batu apung atau batu kambang seperti batu karang, tetapi mempunyai banyak pori-pori jika dimasukan ke dalam air, jenis batu ini akan mengapung atau mengambang. Jadi karena jenis batu ini bisa mengapung atau mengambang di air disebut batu apung atau batu kambang. Contoh gambar batu apung atau batu kambang bisa dilihat pada gambar diatas.

Comments

Anonymous said…
Awesome post.. useful.
Thank for your post,, great article


Rumah Sewa
Paket Wisata
Homestay
Tutorial Blog
BlogTrick

Popular posts from this blog

Boaz mencetak gol ke 2

Tendangan penalti Boaz menghasilkan gol sehingga skor berubah 2-1 untuk Timnas Indonesia.

Simcard ko Kaya gini.. Payah.

Koneksi internet lelet masih mending, ini ga work sama sekali.. payah banget.. Gimana mau maju kalau koneksi internet payah bahkan ga work sama sekali.. Mengecewakan koneksi internet seperti ini, payah luar biasa.. Dulu bagus sekarang payah banget.. Cuma bisa buat sms dan teleponan doang.. Sim card ko kaya gini.. Inikah layanan simcard di jaman modern? Sungguh sangat menyebalkan layanan provider seperti ini.. No conect, nyambung sebentar putus lagi..