Skip to main content

Cemilan Sehat Untuk Keluarga

Cari cemilan yang sehat untuk keluarga kita memang gampang-gampang susah terutama di era modern sekarang ini. Anda dan keluarga suka makan cemilan di saat waktu santai ? Ngemil boleh saja yang penting menyehatkan, berikut cemilan sehat untuk keluarga yang dapat menjadi pilihan:

1. Popcorn
Popcorn atau berondong salah satu makanan yang mudah didapat maupun mudah membuatnya, berondong atau popcorn berbahan dasar jagung ini teryata mengandung serat dan protein dengan 4 gelas popcorn dapat mendapatkan serat dan protein diatas 4 gram.

2. Sereal
Sereal umumnya berbahan dasar gandum yang mengandung serat tinggi berguna untuk pencernaan, tidak hanya itu, gandum juga dapat memberi energi yang bermanfaat untuk tubuh.

3. Cokelat
Cokelat makanan cemilan yang umumnya disukai anak-anak hingga orang dewasa, coklat termasuk cemilan sehat apabila kepekatan cokelat mencapai 72% , menurut ahli cokelat dapat menurunkan tekanan darah, meningkatkan mood dan memberi ketenangan atau menurunkan rasa stres.

4. Pisang
Pisang mengandung vitamin C, B6, kalium dan serat yang bagus bagi pencernaan.

5. Sayuran Hijau
Kita dapat membuat salad, sup dan jus dengan sayuran hijau, seperti bayam, selada, seledri. Sayuran hijau mengandung bayak serat dan vitamin yang berguna untuk kesehatan tubuh.

6. Buah-Buahan Segar
Aneka buah-buahan segar dapat menjadi cemilan yang menyehatkan, mengandung banyak vitamin, serat yang berguna untuk tubuh.

7. Opak
Opak merupakan makanan tradisional yang mengandung karbohidrat, umumnya opak terbuat dari beras ketan dan singkong, dimasak dengan cara dikukus setelah dibentuk dan dimasak kembali dengan cara dibakar.

Demikian diatas cemilan yang sehat untuk keluarga, silahkan kalau ada yang mau menambahkan makanan cemilan kesukaan keluarga Anda dikolom komentar, semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Batu Apung atau Batu Kambang

Apa sih Batu Apung atau batu kambang? Dimana adanya batu apung atau batu kambang? Batu Apung atau batu kambang adalah batu jika diair bisa mengapung atau mengambang, merupakan sejenis batuan karang sangat ringan dengan pori-pori sangat banyak. Batu Apung / batu kambang banyak ditemukan di tepi pantai berkarang, biasanya menepi karena terapung terbawa ombak.

Boaz mencetak gol ke 2

Tendangan penalti Boaz menghasilkan gol sehingga skor berubah 2-1 untuk Timnas Indonesia.

Simcard ko Kaya gini.. Payah.

Koneksi internet lelet masih mending, ini ga work sama sekali.. payah banget.. Gimana mau maju kalau koneksi internet payah bahkan ga work sama sekali.. Mengecewakan koneksi internet seperti ini, payah luar biasa.. Dulu bagus sekarang payah banget.. Cuma bisa buat sms dan teleponan doang.. Sim card ko kaya gini.. Inikah layanan simcard di jaman modern? Sungguh sangat menyebalkan layanan provider seperti ini.. No conect, nyambung sebentar putus lagi..